Besok, Pimpinan AKD DPR Dipilih Meski Tanpa PDIP Cs

Besok, Pimpinan AKD DPR Dipilih Meski Tanpa PDIP Cs
Besok, Pimpinan AKD DPR Dipilih Meski Tanpa PDIP Cs

jpnn.com - JAKARTA - Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR RI akan dilakukan besok, ada atau tanpa fraksi PDI Perjuangan Cs yang hingga kini belum menyerahkan daftar nama anggota mereka untuk mengisi AKD.

"Segera kita akan rapat dengan pimpinan untuk menentukan agenda pemilihan pimpinan komisi dan AKD lainnya. Mungkin besok kita akan mulai," kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/10).

Ditanya apakah kondisinya sudah memaksa untuk segera terbentuknya komisi dan AKD beserta pimpiannya? Fadli Zon menjawab bisa, karena kinerja dewan merupakan hak masing-masing anggota.

Karena itu, dia sudah mempelajari tata tertib dewan, bahwa tanpa PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Hanura maupun PPP, pemilihan pimpinan fraksi sudah bisa dilakukan. Sebab, aturan kuorum rapat di Tatib tidak harus 50 plus 1 fraksi (6 fraksi).

Bahkan, politikus Gerindra ini menyebutkan hari ini pun pemilihan pimpina fraksi dan AKD sudah bisa dilakukan karena sudah ada 5 fraksi menyerahkan daftar nama anggota dan telah disahkan dalam paripurna DPR.

"Kalau siang ini mau pemilihan juga gak ada masalah. Kan kemarin sudah disahkan tidak ada 50 + 1 di tatib. Sudah kuorum kok ini. Tapi kami tetap toleransi sapaya ada kebersamaan.

"Besok akan ada pemilihan AKD dengan pimpinan komisi. Kalau ada yang menyerahkan kita sahkan di paripurna besok, kalau tidak ada ya sudah," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR RI akan dilakukan besok, ada atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News