PDIP Cs Mau Jatah Pimpinan AKD DPR, Ini Syaratnya

PDIP Cs Mau Jatah Pimpinan AKD DPR, Ini Syaratnya
PDIP Cs Mau Jatah Pimpinan AKD DPR, Ini Syaratnya

jpnn.com - JAKARTA - Tawar menawar dalam posisi pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI, antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) masih alot. Terbaru, KMP mau memberikan jatah pimpinan kepada koalisi yang dikomandani PDI Perjuangan dengan syarat.

Wakil Ketua DPR RI dari FPKS, Fahri Hamzah, mengatakan, syarat tersebut tidak sulit. FPDI perjuangan, PKB, F-Nasdem dan F-Hanura tinggal memberi daftar nama anggota mereka ke pimpinan DPR dalam Rapat Paripurna yang diagendakan besok, Selasa (28/10).

"(Sekarang) kami belum menyepakati (jatah KIH). Kalau mereka masukan nama akan ada berita bagus juga. Pasti dapet lah (kursi pimpinan). Pokoknya dapet jangan banyak-banyak," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/10).

Kordinator KMP sekaligus Sekretariat Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham, juga tidak mempersoalkan jatah buat fraksi-fraksi KIH di DPR sebagaimana disampaikan Fahri Hamzah. "Ya sudah kalau sudah (diberikan). Saya sebagai kordinator, kalau disebut sudah ya sudah," kata Idrus.  (fat/jpnn)


JAKARTA - Tawar menawar dalam posisi pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI, antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News