Pimpinan DPR Belum Putuskan Fraksi PPP yang Sah

Pimpinan DPR Belum Putuskan Fraksi PPP yang Sah
Pimpinan DPR Belum Putuskan Fraksi PPP yang Sah

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan DPR RI terkesan kebingungan ditanya mana fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diakui. Ini terjadi karena Suryadharma Ali (SDA) kembali mengeluarkan SK tentang fraksi baru yang diketuai Waketum PPP Epyardi.

Ditemui sebelum meninggalkan Gedung DPR RI, Senin (27/10) malam, Ketua DPR RI Setya Novanto juga mengakui jika dirinya menerima surat baru dari SDA soal penunjukan Epyardi sebagai ketua fraksi PPP. Karena itu, pimpinan DPR masih akan mempelajarinya.

"Kita sedang pelajari, ada surat juga dari Pak Suryadharma, menunjuk Epyardi jadi ketua fraksi,"  kata politikus Golkar yang akrab disapa Setnov itu.

Pengecekan ini menurut Setnov perlu dilakukan untuk mengetahui apakah penggantian pimpinan fraksi sudah sesuai dengan aturan.  Hal ini menurutnya bisa dijelaskan oleh Biro Umum Sekretarian Jenderal DPR RI.

Apakah masalah penggantian pimpinan fraksi PPP akan disampaikan pimpinan di hadapan sidang Paripurna besok? "Kita lihat. Yang jelas kita akan tetap sampaikan sebaik-baiknya secara teliti," tandasnya.

Setnov juga menegaskan apapun yang terjadi besok, Paripurna DPR harus menghasilkan keputusan terkait alat kelengkapan dewan (AKD) DPR sekaligus pemilihan pimpinannya. Meski sampai malam ini, FPDI Perjuangan, FPKB, F-Nasdem dan F-Hanura belum juga menyerahkan daftar nama anggota mereka untuk mengisi AKD.

"DPR sudah harus kerja, rakyat juga menunggu, masyarakat melihat kita. Kita sudah terbentuk dan harus kerja. Tentu rakyat bisa marah. Besok kita putuskan apapun yang terjadi," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan DPR RI terkesan kebingungan ditanya mana fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diakui. Ini terjadi karena Suryadharma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News