Garuda Buka Rute Terbangi se-Kalimantan

Garuda Buka Rute Terbangi se-Kalimantan
Garuda buka rute terbangi se-Kalimantan. Foto: IST

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Penerbangan intra Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Utara-Kalimantan Timur-Kalimantan Tengah-Kalimantan Barat (Kaltara-Kaltim-Kalteng-Kalbar) dalam satu penerbangan, dengan armada ATR 72 600 Garuda Explore, Garuda Indonesia mulai beroperasi.

Dengan demikian, penerbangan antarkalimantan dapat lebih efesien dan murah. Ini juga diharap bisa menjadi pemicu perekonomian di Kalimantan, khususnya Kalteng.

"Pelayanan udara antar-Kalimantan telah dijalin dengan baik, ini akan mengurangi ketergantungan dengan Pulau Jawa," kata Gubernur Kalteng, Agustin teras Narang saat meresmikan penerbangan baru di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut, Sabtu (1/11) siang.

Dalam kesempatan itu, pesawat yang berangkat dari Balikpapan juga membawa sejumlah penumpang umum yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Pontianak dan Putusibau. Teras berkesempatan turut dalam penerbangan pertama tersebut ke Pontianak.

Perwakilan Pimpinan Garuda Indonesia, Judi R menyebut pembukaan tersebut akan terus dilakukan.

"Garuda Indonesia juga turut membangun konektivitas perkembangan ekonomi, perdagangan dan tujuan wisata," kata Judi.

Dijelaskannya, armada berbaling-baling tersebut tidak menutup kemungkinan dapat terbang untuk menghubungkan antar kabupaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kalteng, M Hatta mengatakan secara umum kondisi maskapai yang beroperasi di Bandar Udara hanya dua, yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air.

PALANGKA RAYA - Penerbangan intra Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Utara-Kalimantan Timur-Kalimantan Tengah-Kalimantan Barat (Kaltara-Kaltim-Kalteng-Kalbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News