Ikke Nurjanah Bagi Pengalaman Lewat Buku

Ikke Nurjanah Bagi Pengalaman Lewat Buku
Ikke Nurjanah. JPNN.com

jpnn.com - IKKE Nurjanah dikenal sebagai pedangdut yang mampu mengemas dangdut setara musik pop. Tidak hanya dikenal di dalam negeri, namanya pun semakin bersinar di negara tetangga, seperti Malaysia, bahkan hingga Amerika Serikat.

”Buku ini perjalanan 25 tahun karir saya di dunia musik,” ujar Ikke saat peluncuran buku di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/11).

Dia mengaku ingin berbagi pengalaman dengan masyarakat, sekaligus mereka yang ingin meniti karir di dunia musik, apapun genrenya.

Buku berjudul Diary Dangdut Ikke Nurjanah itu berisi perjalanan karirnya sejak awal hingga kini. Semuanya tertuang dalam buku setebal 186 halaman itu.

Satu demi satu perjalanannya dijelaskan secara detil. Termasuk masa–masa indah dimana dia menemukan cinta dan menikah dengan Aldi Bragi. Sayang, pernikahannya harus kandas oleh perceraian.

”Pada saat orang bicara biografi kan biasanya serius ya. Tapi di sini kita memberikan konsep berbeda, ditulis ringan. Pada prinsipnya saya suka baca jadi saya tahu bacaan kayak gimana yang bisa dibaca sampai habis,” jelasnya.

Kehidupan yang tertuang dalam buku itu, menurut Ikke merupakan warna-warni dalam karir dan pribadinya. Dia juga tidak lupa, namanya kembali dikenal orang dan lagunya hits dimana-mana saat berkolaborasi dengan mantan suami yang memberinya satu orang anak.

”Motivasi buku ini adalah semata-mata bukan karena saya pingin sok-sokkan, pamer-pameran, gaya-gayaan, bukan itu. Itu yang saya tekankan. Banyak yang saya pikirkan dalam membuat buku ini. Saya adalah penyanyi, pelaku seni,” tegasnya.

IKKE Nurjanah dikenal sebagai pedangdut yang mampu mengemas dangdut setara musik pop. Tidak hanya dikenal di dalam negeri, namanya pun semakin bersinar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News