Rini Bahas Kelanjutan Proyek Tol Trans Sumatera

Rini Bahas Kelanjutan Proyek Tol Trans Sumatera
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar pertemuan dengan para pimpinan BUMN karya di Jakarta, Jumat (21/11).

Pertemuan untuk membahas kelanjutan pembangunan proyek tol Trans Sumatera, sekaligus berkoordinasi agar pembangunan proyek besar cepat terwujud.

"Kami bicarakan soal bagaimana kita bisa memulai membangun trans Sumatera. Jadi, saya sekarang menekankan betul bagaimana koordinasi antar BUMN agar dapat saling mendukung dalam membangun di satu kawasan. Jadi, tidak sendiri-sendiri," ujar Rini di kantornya.

Dijelaskan Rini pihaknya harus sering berkomunikasi memanfaatkan kekuatan dan kemampuan BUMN. "Sehingga kita dapat konsolidasikan kekuatan tersebut dalam membangun negara kita ini," imbuhnya.

Mantan Menteri Perindustrian ini juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan BUMN karya tersebut guna menindaklanjuti rapat kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu.

"Ini menyambung pertemuan rapat kabinet minggu ini, di mana direksi BUMN diundang ke Istana dan bapak presiden menekankan betul bagimana kita mengembangkan infrastruktur secepat mungkin. Pertemuan ini follow up dari pertemuan itu," katanya.

Di akhir pertemuan dengan BUMN karya, Rini menekankan bahwa setiap program yang sudah disetujui bisa berjalan dengan cepat bila satu sama lain dapat bekerjasama dengan baik.

"Saya menekankan bahwa kita bisa merealisaikan program-program percepatan pembangunan infrastruktur, kalau kita bisa bekerjasama dengan satu sama lain," tutup mantan bos PT Astra ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar pertemuan dengan para pimpinan BUMN karya di Jakarta, Jumat (21/11). Pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News