Blok Mahakam Bakal Diserahkan ke Pertamina

Blok Mahakam Bakal Diserahkan ke Pertamina
Blok Mahakam Bakal Diserahkan ke Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah tak lama lagi bakal menyerahkan pengelolaan Blok Mahakam kepada PT Pertamina. Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan proses penyerahan Blok Mahakam, mengingat masa kontrak Total E&P Indonesia akan berakhir pada 2017 mendatang.

"Yang penting Pertamina bisa memberikan keyakinan kepada Pemerintah bahwa produksi tidak turun dan kepentingan negara bisa diutamakan," ucap Kepala Unit Pengendalian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Widhyawan Prawiraatmadja di Jakarta, Jumat (21/11).

Hanya saja untuk saat ini pemerintah belum bisa memastikan dalam pengelolaan operasional Blok Mahakam nantinya, apakah Pertamina akan menggandeng Total atau tidak.

Ia mengatakan jika Pertamina menggandeng perusahaan lain, maka pemerintah berharap Pertamina dapat bekerjasama dengan Total.

"Selama ini Total sudah berinvestasi besar dalam mengelola Blok Mahakam, kita harapkan bisa bekerjasama," serunya.

Adapun proses penyerahan Blok Mahakam kepada Pertamina akan selesai sebelum akhir tahun ini. Sedangkan untuk mayoritas saham, kata Widhyawan, akan diserahkan sepenuhnya pada Pertamina.

"Semangatnya diberikan kepada Pertamina. Tinggal Pertamina yang memanfaatkannya semaksimal mungkin," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah tak lama lagi bakal menyerahkan pengelolaan Blok Mahakam kepada PT Pertamina. Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan proses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News