Wakil DPR Sebut Mental Birokrat Masih Feodal

Wakil DPR Sebut Mental Birokrat Masih Feodal
Wakil DPR Sebut Mental Birokrat Masih Feodal

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Ketua Komisi X DPR RI  Sohibul Iman menyebut bahwa mental birokrat saat ini masih bersifat feodal. Dia pun berharap sifat-sifat feodal yang melekat di dalam mental para birokrat tanah air harus dirubah.

"Mental birokrat kita yang harus diubah," kata Sohibul dalam diskusi "Revolusi Mental Layanan Publik" di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/11).

Menurut Sohibul, menjadi seorang birokrat harus memiliki sikap melayani bukan dilayani. Namun, saat ini birokrat masih banyak yang memiliki mental ingin dilayani.

"Kalau seharusnya melayani, tapi malah dilayani, harus diubah mentalnya," ujar Sohibul.

Meski begitu, Sohibul menambahkan tidak semua birokrat memiliki mental untuk dilayani. Kata dia, banyak juga birokrat yang bekerja untuk melayani masyarakat.

Dalam kesempatan ini, politikus PKS itu juga mengimbau masyarakat supaya tidak menggunakan jalan pintas dalam mengurus sesuatu. Mereka, kata dia, harus mengikuti prosedur yang ada.

"Masyarakat harus prosedural dan tidak menggunakan jalan pintas," tandas Sohibul. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tutut Hidupkan Lagi TPI

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi X DPR RI  Sohibul Iman menyebut bahwa mental birokrat saat ini masih bersifat feodal. Dia pun berharap sifat-sifat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News