KMP Rumuskan Penggunaan Hak Interpelasi Siang Ini

KMP Rumuskan Penggunaan Hak Interpelasi Siang Ini
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR siang ini akan menggelar rapat untuk merumuskan penggunaan hak interpelasi menyikapi kenaikan harga BBM subsidi. 

"Nanti pukul dua siang, kita rapat bersama di sini (ruang Fraksi Golkar) untuk membahas penggunaan hak interpelasi," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo di DPR, Senin (24/11).

Menurut politikus yang akrab disapa Bamsoet itu, fraksi di KMP solid untuk mendukung penggunaan hak interpelasi. Bahkan mereka sudah menggelar rapat pendahuluan menyusun redaksional dan argumentasi penggunaan hak tersebut.

Bamsoet menegaskan hak interpelasi akan selesai jika DPR merasa puas dengan penjelasan pemerintah. Dengan begitu hak angket tidak akan digunakan. 

Pihaknya menggarisbawahi, hak interpelasi digunakan DPR sebagai bentuk pengawasan terhadap pemerintah yang tidak punya alasan jelas menaikkan harga BBM.

"Ini kegaduhan yang diciptakan pemerintah sendiri. Kami harap teman-teman dari luar KMP juga mendukung digunakannya hak interpelasi," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR siang ini akan menggelar rapat untuk merumuskan penggunaan hak interpelasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News