Yuddy dan Fadli Zon Tanam Bambu Bareng di Kampung Paseban

Yuddy dan Fadli Zon Tanam Bambu Bareng di Kampung Paseban
Yuddy dan Fadli Zon Tanam Bambu Bareng di Kampung Paseban

jpnn.com - BOGOR - Kampung Paseban, Kecamatan Megamendung Puncak, Bogor, menjadi saksi pertautan dua tokoh yang berada pada koalisi berbeda, tapi satu misi, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Keduanya bersinergi untuk sama-sama meresmikan Kampung Sunda dan budaya Bambu, Rabu (26/11).

Yuddy menyampaikan respek dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Komunitas Bambu Indonesia atas penyelenggaraan Launching Kampung Bambu Terpadu dan Penanaman Bambu.

“Saya berharap upaya seperti ini dapat direplikasi oleh instansi maupun komunitas lainnya dalam upaya kita untuk melestarikan lingkungan hidup di tanah air tercinta," kata Yuddy dalam siaran pers yang diterima JPNN.com, tadi malam (26/11).

Dia menambahkan agar kegiatan ini benar-benar dapat menggerakkan berbagai potensi yang ada dalam masyarakat sebagai pendorong gerakan moral “Revolusi Mental” dari yang sebelumnya hanya berpikir untuk mengkonsumsi sumber daya alam saja, menjadi masyarakat yang berpola pikir bukan hanya untuk mengeksploitasi tetapi juga mencadangkan SDA bagi generasi selanjutnya.

Pada Kesempatan tersebut, Yuddy menyempatkan diri menanam pohon bambu bersama-sama Fadli Zon, dan Sarwono Kusumaatmaja. Fadli Zon menyambut baik keinginan warga dan para penggiat lingkungan hidup yang menginginkan agar di setiap bantaran sungai ditanami bambu yang mempunyai daya tahan lebih kuat ketimbang betonisasi dan juga ramah lingkungan. (esy/jpnn)

 


BOGOR - Kampung Paseban, Kecamatan Megamendung Puncak, Bogor, menjadi saksi pertautan dua tokoh yang berada pada koalisi berbeda, tapi satu misi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News