Rini Soemarno Kantongi Tiga Nama Calon Dirut Pertamina

Rini Soemarno Kantongi Tiga Nama Calon Dirut Pertamina
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tak lama lagi, PT Pertamina bakal mempunyai direktur utama yang baru menggantikan Karen Agustiawan yang sejak awal Oktober 2014 mengundurkan diri. Hal itu ditandai dengan semakin mengerucutnya nama-nama kandidat dirut Pertamina yang saat ini masuk dalam proses tim penilaian akhir (TPA). Bahkan dari tujuh nama kandidat, kini tinggal menyisakan tiga nama lagi.

"Tinggal tunggu saja, masih dalam proses, tapi sekarang sudah diproses TPA, dari tujuh nama sudah mengerucut jadi tiga nama," kata Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/11).

Saat ditanya siapa tiga nama yang berhasil lolos, mantan bos PT Astra itu enggan menyebutkannya, pun saat ditanya apakah tiga nama yang lolos itu berasal dari kalangan internal atau eksternal Pertamina. Ia bungkam dan memilih langsung masuk ke lift.

"Sudah ya, Ibu tutup liftnya," kilahnya.

Saat ini Pertamina dipimpin oleh M Husein, yang diberi kepercayaan menjabat sebagai pelaksana tugas sementara (Plt) sampai terpilihnya dirut Pertamina definitif yang baru.

Jabatan Husein sebenarnya sudah berakhir sejak awal November lalu, namun karena Kementerian BUMN belum memutuskan siapa dirut baru Pertamina, maka jabatan Husein diperpanjang sebulan lagi dan akan habis 1 Desember 2014. (chi/jpnn)


JAKARTA - Tak lama lagi, PT Pertamina bakal mempunyai direktur utama yang baru menggantikan Karen Agustiawan yang sejak awal Oktober 2014 mengundurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News