Samai Raul, Ronaldo hanya Tertinggal 3 Gol dengan Messi

Samai Raul, Ronaldo hanya Tertinggal 3 Gol dengan Messi
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP Photo

jpnn.com - BASEL - Superstar Barcelona Lionel Messi boleh saja bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Namun, bintang utama Real Madrid Cristiano Ronaldo terus membayangi koleksi gol La Pulga (Si Kutu) -- julukan Messi.

Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan Real melawan FC Basel dengan skor 1-0 di St. Jakob-Park kemarin dini hari. Gol sontekan ke gawang kosong memanfaatkan assist Karim Benzema pada menit ke-35 itu adalah gol Ronaldo ke-71 di Liga Champions.

Jumlah tersebut menyamai torehan striker legendaris Real, Raul Gonzalez. Sekarang, CR7 -- julukan Ronaldo -- hanya tertinggal tiga gol saja di belakang Messi.

Ronaldo mencetak gol-golnya dalam 108 pertandingan sejak tahun 2003. Bersama Real, kapten tim nasional Portugal tersebut membukukan 56 gol. Sisanya dia buat saat masih memakai jersey Manchester United (2003-2009).

Gol ke gawang Basel itu adalah gol away Ronaldo ke-37 di Liga Champions. Jumlah itu mengungguli capaian Messi yang mencetak 34 gol saat bermain di kandang lawan.

Ronaldo mengalami insiden dengan fans tuan rumah kemarin. Pada saat pemanasan, beberapa pendukung Basel kerap memprovokasi Ronaldo. Ketika pertandingan tinggal menyisakan dua menit, tiga orang penonton berhasil masuk ke lapangan dan langsung berkonfrontasi secara langsung dengan bintang berusia 29 tahun tersebut.

Namun, petugas keamanan langsung bisa menangkap tiga fans tersebut sebelum bertindak lebih jauh. Walau ada yang benci, ada pula yang suporter yang memuja Ronaldo. Seorang fans perempuan berhasil mendekati dan langsung menangis ketika bertemu kekasih Irina Shayk tersebut. Ronaldo lalu memberikan pelukan untuk fans tersebut.

Gol Ronaldo tersebut juga membuat pasukan Carlo Ancelotti mencatat 15 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Itu terbanyak dalam sejarah klub, menyamai apa yang sudah ditorehkan Real di bawah Miguel Munoz (1960-1961) dan Jose Mourinho (2011-2012).

BASEL - Superstar Barcelona Lionel Messi boleh saja bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Namun, bintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News