Perampok Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk

Perampok Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk
Tersangka Jek saat diperiksa di Mapolres Serang, Selasa (2/12). Foto: Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Unit I Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang menangkap satu lagi pembobol mobil dengan modus pecah kaca. Target polisi bernama Jaka alias Jek (23) ini sempat kabur ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Keluarga pelaku menginformasikan kalau dia (Jek, Red.) berada di Tasikmalaya. Minggu (30/11), kami lakukan penjemputan,” kata Kasatreskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino Ganda Saputra dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Rabu (3/12).

Perburuan terhadap Jek dilakukan polisi setelah dua kawanannya, Dimas alias Boim (20) dan Eko (23), diringkus pada Rabu (26/11). Betis kedua bandit jalanan ini ditembak polisi lantaran berusaha kabur saat disergap di sebuah rumah kontrakan di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Saat ini, satu lagi kawanan pembobol mobil yang dikenal dengan sebutan kelompok Palembang masih dikejar polisi, yakni T alias Herliansyah. Ciri kelompok ini identik menggunakan keramik busi sepeda motor untuk memecahkan kaca mobil.

Selama dua bulan, Jek dan kawanannya sudah 12 kali melakukan kejahatan di wilayah Kota Serang dan Cilegon.

“Semuanya, ada dua belas TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dua TKP di Cilegon dan sepuluh TKP di wilayah hukum Polres Serang,” jelas Arrizal.

Keterangan Jek berbeda dengan pengakuan Boim dan Eko sebelumnya, bahwa keduanya baru tiga kali membobol mobil dengan modus pecah kaca. Lokasinya, di daerah Legok, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang; di Kelurahan Kebaharan, Kecamatan Serang, Kota Serang; dan di Perumahan Titian Arum, Kecamatan Taktakan.

Barang-barang berharga milik korban dijual pelaku kepada jaringan penadah atau melalui media online. Hasil kejahatan kelompok Palembang ini mencapai puluhan juta rupiah.

SERANG - Unit I Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang menangkap satu lagi pembobol mobil dengan modus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News