Ini Agenda Jokowi ke Kobar Jumat Nanti

Ini Agenda Jokowi ke Kobar Jumat Nanti
Ini Agenda Jokowi ke Kobar Jumat Nanti

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (5/12) nanti. Agenda Jokowi di Kobar di antaranya  menghadiri kegiatan penutupan Apel Komandan Satuan (Dansat) se-Indonesia yang dipusatkan di Desa Sulung Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Sebanyak 22 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah diterjunkan ke Kobar, Selasa (2/12), untuk melakukan pengecekan lokasi, sekaligus menetapkan rute objek kunjungan Presiden RI ke-7 ini di Kobar.

Komandan Kodim (Dandim) 2014 Pangkalan Bun Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Suparman ketika dikonfirmasi membenarkan, jika Presiden RI Jokowi bakal berkunjung ke Kobar. Menurut dia, kepastian kedatangan presiden ini, sudah disampaikan oleh Paspampres kepada pihaknya.

“Saat ini sebanyak 22 anggota Paspampres yang diterjunkan sudah mulai melaksanakan tugasnya. Sesuai rencana, jika tidak ada kendala, pada tanggal 5 Desember nanti, selain mengunjungi pusat kegiatan Apel Dansat, untuk memberikan pengarahan. Beliau juga akan meninjau sejumlah tempat lainnya di Kobar ini,” paparnya kepada sejumlah wartawan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Iskandar Pangkalabun Letkol PNb Jhonson Simatupang. Menurut dia, rencana kedatangan presiden itu juga sudah diberitahu kepada pihaknya.

Saat ini, ujar dia, pihaknya bersama jajaran TNI, dan Polri mulai melakukan persiapan. Termasuk untuk melakukan tugas pengamanan di sejumlah tempat yang bakal dikunjungi.

Terpisah Wakapolres Kobar Kompol Alfian Nurnas SIK juga mengakui, jika Presiden RI Joko Widodo bakal berkunjung ke Kobar. Menurut dia, sebagai persiapan dalam rangka menyambut kunjungannya ke Kobar, pihaknya telah membentuk patugas khusus untuk melakukan pengawalan dan pengamanan VIP.

Dalam melakukan pengawalan dan pengamanan VIP itu kata dia, jajaran Polres Kobar bakal dibantu dari anggota Polda Kalteng, Brimob Polda Kalteng, dan TNI, serta AURI.

PANGKALAN BUN – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (5/12) nanti. Agenda Jokowi di Kobar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News