Temui Jokowi, Bukti SBY Masih Memikirkan Kepentingan Bangsa

Temui Jokowi, Bukti SBY Masih Memikirkan Kepentingan Bangsa
Temui Jokowi, Bukti SBY Masih Memikirkan Kepentingan Bangsa

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara dinilai menjadi bukti bahwa Chairman Global Green Growth Institue (GGGI) itu masih memikirkan kepentingan bangsa meski tidak lagi menjabat presiden.

Hal ini dikatakan legislator Partai Demokrat DPR Sartono Hutomo, yang menilai komunikasi politik yang dilakukan SBY tersebut bernilai penting demi kebaikan bangsa dan negara. 

"Saya selaku kader demokrat sangat mendukung langkah yang selama ini dilakukan Pak SBY, meski sudah tidak menjadi pemimpin negara tapi masih berfikir untuk bangsa," kata Sartono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/12).

Politikus asal Pacitan, Jawa Timur itu berharap apa yang dilakukan SBY selama ini menjadi contoh semua kalangan. Bahkan, tradisi seperti ini perlu dilestarikan dalam konteks bernegara.

Terkait anggapan kedatangan SBY tersebut sebagai upaya melobi pemerintah agar menyetuji Perppu Pilkada langsung, mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini menilainya wajar. Sebab, Perppu tersebut didukung Partai Demokrat yang dipimpin SBY sendiri.

Namun, Sartono meminta langkah politik SBY tidak disalah artikan, karena dalam konteks Perppu pilkada langsung, Demokrat hanya menyuarakan aspirasi rakyat dan demokrasi yang sudah berjalan cukup baik di tanah air.

"Jadi bukan karena kita mendukung KIH, melainkan mendukung kepentingan rakyat. Tapi setahu saya kedatangan SBY lebih banyak membicarakan GGGI Summit, mengundang Presiden untuk datang," jelasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Langkah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara dinilai menjadi bukti bahwa Chairman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News