Honda Astrea Star 1986: Retro Cub Bikin Pede

Honda Astrea Star 1986: Retro Cub Bikin Pede
Honda Astrea Star 1986: Retro Cub Bikin Pede. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Kuda besi monokok keluaran 1980-an ini memang gagal bersinar jika dijejali beragam aseso terkini. Namun, dirajah aliran street cub, rupanya bisa menaikkan kastanya. Seperti yang digagas Ridho, bareng rekannya Benny Saliem yang juga seorang modifikator.  

"Pas banget dengan kehadiran temanku itu, yang sekaligus menambah semangat lagi untuk merubah kuda besi yang sudah jarang di perhatikan sama orang sekitarku," kata Ridho kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Satu hal pasti, tata letak dan finishing luar yang jadi perhatian kali pertamanya.  Dipilih cat serba hitam, yang kelihatan lebih legam tapi juga menimbulkan aura keren dan mantap, terutama di sisi rangka monokok sehingga terlihat kesan klasik retro.

Ciri khas Astrea Series, jelas dari rangka monokok berikut belulang depan, karena itulah semua part body plastik seperti sayap tengah ditanggalkan. Bahkan, setang pun diganti profil tinggi. Tak lupa, jok custom dipilih dengan memotong jok yang biasanya panjang di potong menjadi pendek yang dipaskan dengan ukuran tangki. Detail item pun dikerjakan, termasuk lampu utama hingga knalpot custom.

"Untuk bawahan, saya memasang pelek 185 / 215 -17 dan ban 300 - 17 yang sering bersentuhan dengan aspal tiap harinya. Yang terpenting saya sudah senang punya kuda besi yang oke dan bikin pede," tutupnya. (ototrend/jpnn)


SPEK MODIF
BAN DPN / BLK : Inoue 300- 17, PELEK DPN / BLK : Rossi 185 / 215 - 17, TROMOL DPN / BLK : Costum, KNALPOT : Custom, JOK : Custom, LAMPU BLK : Independent, LAMPU DPN : Top, MODIFIKATOR : Benny Saliem

LAMPU DEPAN. Custom.
JOK. Disesuaikan panjang tangki.
UNDERCARRIAGE. Warna sedikit cerah.
STANG. Custom profil tinggi.


Kuda besi monokok keluaran 1980-an ini memang gagal bersinar jika dijejali beragam aseso terkini. Namun, dirajah aliran street cub, rupanya bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News