Indahnya Curug Bajing, Air Terjun di Pekalongan

Indahnya Curug Bajing, Air Terjun di Pekalongan
BERDAYA GUNA: Sebagian pengunjung merasakan embusan air dingin yang dihasilkan derasnya air terjun itu untuk relaksasi. Muhammad Hadiyan/Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com - Curug Bajing baru dikenal masyarakat luas. Namun, kecantikannya sudah banyak memikat para pengunjung di Eko Wisata Petungkriyono.

Menyebut air terjun di Jawa Tengah, orang akan mengingat Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar. Namun, sebenarnya ada air terjun yang tidak kalah indah. Ya, namanya Curug Bajing. Air terjun itu terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

Panorama air terjun yang dihiasi aliran air bertingkat dengan batu besar membentuk perosotan air tersebut semakin memanjakan mata para pengunjung. Dari kantor Kecamatan Petungkriyono, pengunjung hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju ke objek wisata tersebut. Setelah sampai di sana, ada beberapa warga yang siap menyediakan jasa parkir kendaraan.

Setelah dari parkiran, giliran kaki yang bertugas menyusuri jalan setapak dengan jarak sekitar 300 meter menuju Curug Bajing. Medan yang ditempuh menuju ke air terjun tergolong mudah.

Beberapa rombongan pengunjung tampak terlihat di tepian air terjun. Sebagian di antara mereka menyatakan, embusan air dingin yang dihasilkan derasnya air terjun itu sangat pas untuk relaksasi. Anak-anak sekitar pun menggunakan hari libur sekolah mereka dengan bermain luncuran air di lokasi tersebut.

Meski dingin, orang-orang tetap datang untuk menikmati air di curug itu. Namun, hanya sedikit yang berani lantaran kedalaman air di bawah curug mencapai 7 meter. Selain itu, debit airnya cukup besar.

Sebagian besar pengunjung hanya berani mandi sekitar 100 meter dari air terjun sembari menikmati derasnya luncuran air. Bukan hanya itu, banyak juga yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto, seakan tidak ingin melewatkan kesempatan di dekat Curug Bajing.

Salah seorang pengunjung asal Kedungwuni, Pekalongan, Erfani Zuhrufila, 24, mengungkapkan bahwa dirinya baru kali pertama mengunjungi Curug Bajing. Dia menyatakan senang bisa melihat keindahan air terjun tersebut.

Curug Bajing baru dikenal masyarakat luas. Namun, kecantikannya sudah banyak memikat para pengunjung di Eko Wisata Petungkriyono. Menyebut air terjun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News