Ini Pernyataan Ical Usai Telepon Menkumham

Ini Pernyataan Ical Usai Telepon Menkumham
Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie menegaskan bahwa dirinya masih pimpinan partai yang sah dan diakui pemerintah. Hal ini diklaimnya berdasarkan pernyataan Menkumham Yasonna H Laoly sendiri.

Menurut pria yang akrab disapa Ical itu, Menkumham menyatakan bahwa pemerintah hanya mengakui kepengurusan Golkar versi Munas Riau tahun 2009. Dengan begitu, dirinya otomatis masih menjabat sebagai ketua umum periode 2009-2015.

"Saya telepon menkumham menanyakan apakah ini statement resmi, beliau mengatakan ini statement resmi dari pemerintah," kata  Ical di Kuningan, Jakarta, Selasa (16/15).

Sesuai keputusan Munas Riau juga, tambah Ical, jabatan Agung Laksono adalah wakil ketua umum. Sementara Priyobudi Santoso dan Yorrys Raweyai sebagai ketua DPP.

Karenanya, lanjut Ical lagi, mereka tidak berhak melarang kader Golkar masuk ke dalam kantor DPP. Ia pun meminta dalam waktu dekat kantor tersebut kembali dibuka untuk aktivitas seluruh pengurus.

"Maka nanti dalam penggunaan gedung seperti biasanya saudara Priyo dan Àgung Laksono juga punya tempat di situ," paparnya.

Ical pun menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati dan akan menjalankan usulan pemerintah. Karena itu, ia akan segera mengusahakan terwujudnya perundingan damai antar kedua kubu.

"Seperti disarankan pemerintah kami akan melaksanakan satu mahkamah partai segera. Dalam hal (konflik) tidak selesai maka akan diselesaikan di pengadilan," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie menegaskan bahwa dirinya masih pimpinan partai yang sah dan diakui pemerintah. Hal ini diklaimnya berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News