Ketua MPR: Jangan Jual Aset Negara, Kalau Perlu Tambah

Ketua MPR: Jangan Jual Aset Negara, Kalau Perlu Tambah
Gedung Kementerian BUMN yang akan dijual Menteri Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan juga angkat bicara menyikapi rencana Menteri BUMN Rini Soemarno menjual aset negara berupa gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Menurut Zulkifli, yang namanya menjual aset itu tidak mudah, apalagi itu aset negara dan jumlahnya tidak sedikit. Selain itu juga harus mendapat persetujuan DPR.

"Kalau dia punya negara dan besar nilainya maka dia harus mendapatkan persetujuan DPR, tidak mudah. Jadi saya kira untuk menjual aset negara, (Rini) hati-hati lah," kata Zulkifli di gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (18/12).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini justeru berharap Rini Soemarno tidak berfikir menjual gedung kantor 24 lantai itu, tapi berupaya menambah aset negara.

"Menurut saya jika itu strategis tentu harus hati-hati. Jadi tidak usah lah menjual aset negara tapi kalau perlu nambah lah," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan juga angkat bicara menyikapi rencana Menteri BUMN Rini Soemarno menjual aset negara berupa gedung Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News