Seluruh Gereja di Palu Dijaga Ekstra

Seluruh Gereja di Palu Dijaga Ekstra
Seluruh Gereja di Palu Dijaga Ekstra

jpnn.com - PALU - Sebanyak 78 gereja yang ada di Kota Palu mendapat penjagaan ekstra oleh aparat kepolisian selama perayaan Natal digelar. Sekitar 715 personel pun disebar ke seluruh gereja dan pos-pos pengamanan, untuk mengawal jalannya perayaan Natal.

Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi mengatakan, setiap gereja di Kota Palu akan dijaga minimal 4-6 polisi, di luar anggota Polantas yang mengatur jalannya lalu lintas di masing-masing gereja.

“Ada 78 gereja di Kota Palu yang menjadi fokus pengamanan kita,” terang Trisno Rahmadi, usai melepas anggotanya untuk melakukan pengamanan Natal.

Personel yang berjumlah sekitar 715 orang tersebut, terdiri dari anggota Polres Palu ditambah Polda Sulteng, masih akan ditambah jika suatu waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Personel cadangan itu, kata Trisno, akan stand by di Mapolda Sulteng, yang suatu saat siap untuk digerakkan.

“Semua ini dipersiapkan untuk lancarnya ibadah Natal,” kata Kapolres.

Menurut dia, dari 78 gereja tersebut, tidak ada perlakuan khusus seluruh gereja standar pengamanannya disamakan. Namun bagi gereja-gereja besar dan memiliki jemaat yang banyak, maka personel yang ditempatkan pun akan menyesuaikan.

Khusus sterilisasi setiap gereja, juga telah dilakukan oleh Unit Jibom Satbrimob Polda Sulteng, sebelum pelaksanaan ibadah Natal digelar.

PALU - Sebanyak 78 gereja yang ada di Kota Palu mendapat penjagaan ekstra oleh aparat kepolisian selama perayaan Natal digelar. Sekitar 715 personel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News