Basarnas Pastikan Sudah 9 Jenazah Ditemukan

Basarnas Pastikan Sudah 9 Jenazah Ditemukan
Basarnas Pastikan Sudah 9 Jenazah Ditemukan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengklarifikasi jumlah jenazah korban tenggelamnya pesawat AirAsia QZ8501 yang telah ditemukan. Menurutnya, sampai hari ini, Kamis (1/1), tim gabungan SAR telah menemukan sembilan jenazah.

"Total jenazah sampai detik ini yang sudah saya pastikan jumlahnya ada sembilan," kata Soelistyo di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta.

Dijelaskannya, enam jenazah sudah diterbangkan ke Surabaya untuk diidentifikasi kemarin dan tadi pagi. Sedangkan dua jenazah masih berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menunggu untuk dibawa ke Surabaya.

"Satu jenazah lagi sekarang masih berada di atas KRI Yos Sudarso," jelasnya.

Soelistyo juga menyampaikan bahwa dua jenazah yang berada di Pangkalan Bun dan yang berada di KRI Yos Sudarso sudah bisa dipastikan jenis kelaminnya. "Ketiga jenazah semua berjenis kelamin perempuan," ucapnya.

Lebih lanjut Soelistyo mengatakan, dalam operasi pencarian hari ini pihaknya telah menyisir area perairan seluas 3500 km persegi. Armada yang diturunkan sendiri terdiri dari 19 kapal laut, lima pesawat terbang dan empat helikopter. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengklarifikasi jumlah jenazah korban tenggelamnya pesawat AirAsia QZ8501 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News