Bahan Introspeksi, Kenapa Bekasi Dibully

Bahan Introspeksi, Kenapa Bekasi Dibully
Iklan viral Indosat yang sudah dicabut. Foto: Int

jpnn.com - BEKASI - Giliran Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi, Iswandi Ichsan mengomentari iklan PT Indosat Tbk ‘Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi’.

Menurut Iswandi Ichsan, kalimat dalam iklan tersebut memang dapat ditafsirkan negatif tentang Bekasi. Terlebih iklan berbentuk viral itu disebarkan melalui akun twitter resmi milik Indosat.

“Ada aksi, ada reaksi. Saya rasa wajar kalau masyarakat Bekasi marah,” ujarnya saat berbincang dengan Gobekasi (Grup JPNN), Rabu (14/1)

Namun sebagai pelaku seni, lanjut dia, iklan yang membandingkan jarak ke Bekasi dengan Australia itu seharusnya menjadi momentum kebangkitan warga Bekasi dan dimaknai sebagai bahan introspeksi Pemerintah setempat.

“Ini kita jadikan pelajaran. Kenapa mereka mem-bully Bekasi. Kita harus introspeksi ke dalam dan action ke luar,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Iklan viral Indosat yang di-posting pada akun Twitter resmi perusahaan, @Indosatmania, dianggap melecehkan Bekasi. Di dalam iklan itu, menuju Bekasi dianggap lebih sulit ketimbang ke Australia.

Masyarakat lansung bereaksi dengan melaporkan Indosat ke polisi. Pihak Indosat meminta maaf dan mengaku iklan tersebut sudah ditarik. (dam/sam/jpnn)

 


BEKASI - Giliran Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi, Iswandi Ichsan mengomentari iklan PT Indosat Tbk ‘Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News