Del Potro Putuskan Absen di Australia Open

Del Potro Putuskan Absen di Australia Open
Juan Martin Del Potro. Foto: AFP

jpnn.com - MELBOURNE - Juan Martin Del Potro akhirnya resmi mengundurkan diri dari Grand Slam seri Australia Open 2015. Itu terjadi setelah Del Potro masih mengelami cedera pergelangan tangan sebelum tampil di turnamen yang digelar 19 Januari-1 Februari mendatang.

Padahal, Del Potro sempat turun gelanggang ketika tampil di Sydney International pekan lalu. Saat itu, petenis asal Argentina tersebut bahkan mampu melaju hingga babak perempat final.

“Tidak ada yang baru. Tidak ada yang serius. Namun, saya pikir pergelangan tangan saya tak cukup siap untuk tampil di turnamen penting,” terang Del Potro di laman BBC, Minggu (18/1).

Petenis berusia 26 tahun itu memang terus berkutat dengan cedera dalam setahun terakhir. Hal itulah yang membuat posisi Del Potro melorot ke urutan ke-276 dunia. Padahal, juara US Open 2009 itu sempat menduduki posisi keempat ATP.

“Ini adalah sebuah keputusan yang sulit. Namun, ini juga bisa menjadi keputusan yang cerdas jika saya ingin tetap sehat dan bermain sepanjang tahun,” tegas Del Potro. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Juan Martin Del Potro akhirnya resmi mengundurkan diri dari Grand Slam seri Australia Open 2015. Itu terjadi setelah Del Potro masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News