Investor Tiongkok Beli Saham Atletico Madrid

Investor Tiongkok Beli Saham Atletico Madrid
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - MADRID - Komposisi kepemilikan saham di Atletico Madrid bakal mengalami perubahan. Itu terjadi setelah Atletico sepakat menjual 20 persen saham pada konglomerat Tiongkok, Wang Jianlin.

Laman AS, Selasa (20/1) menulis, Jianlin bakal membeli saham tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut dengan harga sekitar EUR 40 juta atau sekitar Rp 600 juta (Euro= Rp 15.000).

Presiden Atletico, Enrique Cerezo dan sang CEO Miguel Angel Gil bakal terbang ke Beijing untuk menemui Jianlin. Hal itulah yang membuat keduanya tak akan bisa menemani Atletico saat bersua Barcelona.

Jianlin bukanlah nama sembarangan dalam bisnis dunia. Pria berusia 60 tahun itu merupakan pemilik AMC Entertainment. Selain itu, Jianlin juga merupakan pengusaha properti kawakan.

Laman Forben menempatkan Jianlin di posisi ke-39 orang terkaya di dunia pada 2014 lalu. Total, kekayaan Jianlin mencapai 25 miliar Euro atau sekitar Rp 375 triliun. (jos/jpnn)


MADRID - Komposisi kepemilikan saham di Atletico Madrid bakal mengalami perubahan. Itu terjadi setelah Atletico sepakat menjual 20 persen saham


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News