Ditemukan Banyak Mayat di Badan Pesawat, Basarnas Siapkan Penyelam Andal

Ditemukan Banyak Mayat di Badan Pesawat, Basarnas Siapkan Penyelam Andal
Ditemukan Banyak Mayat di Badan Pesawat, Basarnas Siapkan Penyelam Handal. Foto JPNN,com

jpnn.com - PANGKALAN BUN -  Badan SAR Nasional (Basarnas) terus bekerja untuk mengevakuasi korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 28 Desember 2014. Fokus Tim SAR saat ini adalah mengangkat badan pesawat dan mengevakuasi korban yang diduga masih banyak berada di dalam pesawat.

Kalteng Pos (Grup JPNN.com) melaprokan, Tim SAR sudah menyiapkan penyelam handal untuk mengangkat badan pesawat. Termasuk mengevakuasi jenazah korban yang ada di dalamnya. Dalam penyelaman, Kamis (22/1), ada enam jenazah yang berhasil diangkat. [Lihat: 6 Jenazah Berhasil Dievakuasi dari Badan AirAsia QZ8501]

Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya, SB Supriyadi di Posko Gabungan di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Pangkalan Bun mengatakan hari ini pihaknya kembali akan melakukan upaya pengangkatan badan pesawat.

"Berdasarkan laporan ditemukan banyak mayat korban di dalam badan pesawat tapi kami belum dapat memastikan berapa jumlahnya,'' tutur Supriyadi seperti yang dilansir Kalteng Pos, Jumat (23/1).

Supriyadi menjelaskan pengangkatan bagian badan pesawat akan dilakukan dengan lifting bag atau balon pengapung. Sejauh ini, Tim Basarnas sudah menyiapkan 12 lifting bag yang dibawa kapal KN Purworejo ditambah tujuh lifting bag yang dibawa KRI Banda Aceh. (kaltengpos/awa/jpnn)

 


PANGKALAN BUN -  Badan SAR Nasional (Basarnas) terus bekerja untuk mengevakuasi korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kotawaringin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News