Keluarga Honorer Cantik Disdik Salut Pihak TNI AL Beritikad Baik

Keluarga Honorer Cantik Disdik Salut Pihak TNI AL Beritikad Baik
Jenazah Andi Dayang Zamai saat menuju ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman muslim Kelurahan Selumit, Tarakan Tengah, Selasa (27/1). Foto: Wondo/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Jenazah Andi Dayang Zamlai atau akrab disapa Ella telah dimakamkan siang tadi, Selasa (27/1). Pihak keluarga mengaku mengikhlaskan kepergian honorer cantik Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan itu. Tangis haru dari kerabat dan keluarga mewarnai prosesi pemakaman Ella.

Kakek almarhumah, Raja Muda H Datu Dissan Maulana Djalaudin mengatakan dirinya bersama keluarga menerima dengan ikhlas atas musibah ini.
 
“Kami belum bisa memastikan kapan pertemuan antara keluarga kami bersama TNI AL, karena pemakaman baru saja selesai. Tunggu suasana ini tenang dan sejuk baru akan kami melakukan pertemuan,” kata H Datu Dissan Maulana Djalaudin di rumah duka seusai pemakaman kepada Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Selasa (27/1)

Diberitakan sebelumnya, honorer cantik Disdik Tarakan itu tewas secara tragis setelah dilindas truk tangki TNI AL. (selengkapnya baca: Tragis, Honorer Cantik Disdik Tewas Dilindas Truk Tangki TNI AL)

Datu Dissan juga menuturkan, kedua pihak saat ini benar-benar ingin menyelesaikan semuanya dengan baik dan damai. Karena, ini dianggap suatu musibah bukan direncanakan.

“Jadi, dari pihak TNI AL juga mereka dari awal hingga pemakaman turut ikut berpartisipasi dan datang melayat ke sini itu menunjukkan itikad baik mereka. Mereka juga sudah meminta maaf kepada kami, komandannya langsung yang menelepon saya karena dia sedang di luar daerah,” tuturnya.

“Untuk tindak lanjut selanjutnya, biarlah semuanya menjadi sejuk dulu supaya semuanya bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan ke depan hubungan kami bisa baik juga,” imbuhnya.

Dia juga menegaskan dalam menyelesaikan permasalahan ini dengan pihak terkait, yakni TNI AL, tidak akan ada keributan atau kekisruhan yang terjadi. Karena sekali lagi ia menegaskan ini murni suatu musibah.

“Saat ini kami dan TNI AL sudah ada pengertian, jadi ada yang baik ini yang saya pegang. Karena kami ini teman baik semua," pungkasnya.(*/win/jpnn)


TARAKAN – Jenazah Andi Dayang Zamlai atau akrab disapa Ella telah dimakamkan siang tadi, Selasa (27/1). Pihak keluarga mengaku mengikhlaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News