Terima Laporan BW, Ombudsman Ngebut

Terima Laporan BW, Ombudsman Ngebut
Terima Laporan BW, Ombudsman Ngebut

jpnn.com - JAKARTA - Ombudsman bergerak cepat untuk menelusuri laporan dugaan maladministrasi yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri sesuai terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto. Ombudsman pun langsung ngebut melakukan penelusuran laporan pria yang akrab disapa BW dan  tim pengacaranya hari ini.

"Besok mulai? Mungkin malah hari ini, enggak usah nunggu besok," kata Komisioner Ombudsman, Budi Santoso di kantor Ombudsman, Jakarta, Kamis (29/1).

Dalam melakukan penelusuran, Ombudsman akan mencari informasi termasuk dokumen terkait laporan Bambang. Bahkan, Ombudsman akan berkoordinasi dengan lembaga lainnya.

“Kami tidak tertutup kemungkinan untuk berkoordinasi dengan tim-tim yang sudah ada supaya tidak terlalu ribet dan overlap, termasuk Komnas HAM, kita juga akan koordinasi dengan mereka," ujar Budi.

Komisioner Ombudsman bidang pengawasan, Pranowo Dahlan ditunjuk sebagai ketua tim untuk menindaklanjuti pengaduan Bambang. Dalam bekerja dia dibantu oleh tujuh anggota tim asisten. 

‎Setelah melakukan penelusuran, Ombudsman akan memberikan rekomendasi terkait laporan Bambang. Apabila tidak ditindaklanjuti maka bisa dibawa ke DPR dan presiden. 

"Kalau presiden tidak bisa menindaklanjuti, kan akhirnya bisa impeachment," tandas ‎Pranowo. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ombudsman bergerak cepat untuk menelusuri laporan dugaan maladministrasi yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri sesuai terhadap Wakil Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News