Aliansi Gemar Usul 14 Februari jadi Hari Jilbab Sedunia

Aliansi Gemar Usul 14 Februari jadi Hari Jilbab Sedunia
Aksi aliansi Gemar di Jalan Veteran, Kota Serang, Sabtu (14/2). Mereka mengusulkan 14 Februari ditetapkan menjadi Hari Jilbab Sedunia. Foto: Wahyudin/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Ajakan menutup aurat dan menolak perayaan Hari Valentine diserukan puluhan remaja yang tergabung dalam aliansi Gerakan Menutup Aurat (Gemar). Mereka menggelar aksi tersebut di Jalan Veteran, Kota Serang, Banten, Sabtu (14/2).

Selain menyerukan gerakan menutup aurat, mereka juga mendorong agar setiap 14 Februari dijadikan Hari Jilbab Sedunia.

"Kami menuntut pemerintah agar mengeluarkan kebijakan untuk melarang para remaja dan pihak terkait yang merayakan hari valentine," ujar Hendra kepada wartawan di sela aksi dilansir radarbanten.com (Grup JPNN.com).

Hendra menjelaskan, budaya menutup aurat merupakan tandingan bagi budaya perayaan valentine yang marak dirayakan oleh sebagaian besar generasi muda.

"Karena itu budaya barat yang merusak moralitas penerus bangsa ini perlu digalakkan, dan diganti dengan budaya menutup aurat," tegasnya.

Pantauan di lokasi, selain melakukan orasi tentang budaya menutup aurat, massa aksi juga membagi-bagikan bunga untuk pengendara yang mengenakan jilbab.(radarbanten/jpnn)


SERANG - Ajakan menutup aurat dan menolak perayaan Hari Valentine diserukan puluhan remaja yang tergabung dalam aliansi Gerakan Menutup Aurat (Gemar).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News