Kantor PKS dan Tiga Bangunan Lainnya Ludes Terbakar

Kantor PKS dan Tiga Bangunan Lainnya Ludes Terbakar
Kebakaran yang terjadi di Jalan Semangka, Kota Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (14/2) sore. Foto: Khaeruddin Elang Geo/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Empat rumah di Jalan Semangka, Kota Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, ludes terbakar pada Sabtu (14/2) sore. Kebakaran kali ini terbilang mengejutkan  karena masyarakat ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu disibukkan dengan aksi bersih-bersih pagi tadi setelah banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut mulai surut.

“Kejadian sekitar pukul empat, setelah azan Ashar saya dikabarkan melalui radio oleh anggota saya terjadi kebakaran di Jalan Semangka, kemudian saya kerahkan anggota bergegas ke lokasi,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan, Yasin Wiryono kepada Radar Tarakan (Grup JPNN.com) di lokasi kejadian.

Petugas butuh waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api. Yasin menerjunkan 6 mobil pemadam dan sekitar 30 personel.

"Jumlah rumah yang terbakar sebanyak 4 buah, termasuk satu di antaranya sekretariat PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Bulungan," sebutnya.

Selain kantor PKS, bangunan yang ludes terbakar antara lain Toko Sinar B dan Rizky Laundry. Menurut keterangan saksi mata yang kediamannya berada di belakang TKP, Widia (21) kepada anggota Kepolisian Resor Bulungan, saat pertama mencium bau asap seketika dirinya mencoba melihat dari jendala rumahnya dan melihat ada kobaran api yang mulai melahap bagunan lantai atas tokoh Sinar B.

“Saya liat apinya di loteng Pak,” terang Widia saat dimintai keterangan oleh polisi.

Dikatakannya saat itu dirinya sedang mengayunkan anaknya itu dan melihat kejadian itu sontaknya dirinya memberi tahu kepada orangtua yang saat itu sedang bersama-sama. Saat kebakaran, PLN masih memadamkan aliran listrik sejak banjir merendam Tanjung Selor hampir sepekan ini.

“Saya langsung kasih tahu orangtua,” bebernya.

TANJUNG SELOR - Empat rumah di Jalan Semangka, Kota Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, ludes terbakar pada Sabtu (14/2) sore. Kebakaran kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News