Kubu Zulkifli Hasan Optimistis Peta Dukungan Berubah

Kubu Zulkifli Hasan Optimistis Peta Dukungan Berubah
Kubu Zulkifli Hasan Optimistis Peta Dukungan Berubah

jpnn.com - JAKARTA - Tim sukses Zulkifli Hasan, Supardji Achmad meyakini, peta dukungan dalam Kongres ke IV PAN di Bali akhir bulan ini masih bisa berubah.

Dia percaya, kompetisi untuk merebut kursi Ketua Umum PAN akan berjalan secara sportif. Baginya, Hatta Rajasa bukan sebagai musuh, melainkan partner. Karena itu, Supardji melihat hasil sensus yang dirilis Center for Strategic and International Studies (CSIS) hari ini masih bersifat dinamis.

"Jelang kongres masih ada waktu (menggalang dukungan) dan ini akan sangat dinamis. Itu (sensus) kan hasil beberapa hari lalu, tapi hal ini akan ditentukan pada tanggal 28 maret nanti," kata Supardji di kantor CSIS, Jakarta, Kamis (26/2).

Berdasarkan hasil sensus CSIS, dukungan DPW kepada Hatta maupun Zulkifli sama kuat, yakni masing-masing 38,24 persen. Namun, Hatta mendapat dukungan lebih banyak dari DPC kabupaten/kota sebesar 42,77 persen. Sementara Zulkifli Hasan 38,64 persen.

Supardji mengakui, kondisi psikologis politik ikut memengaruhi ketua-ketua di daerah. Terutama, ketika incumbent kembali mencalonkan diri dalam Kongres. Tapi pihaknya yakin, dukungan tersebut masih dinamis sehingga hasilnya ditentukan saat pemilihan. (fat/jpnn)

JAKARTA - Tim sukses Zulkifli Hasan, Supardji Achmad meyakini, peta dukungan dalam Kongres ke IV PAN di Bali akhir bulan ini masih bisa berubah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News