Pesan Amien, Jangan Ada Politik Uang di Kongres PAN

Pesan Amien, Jangan Ada Politik Uang di Kongres PAN
Pesan Amien, Jangan Ada Politik Uang di Kongres PAN

jpnn.com - BALI - Citra praktik politik uang dalam perhelatan pemilihan ketua umum partai sudah sangat membekas di masyarakat. Lantas, apakah politik uang juga akan merajalela dalam kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali?

 

Ketua Panitia Pengarah (Organizing Committee) Kongres PAN, Jon Erizal mengatakan bahwa partainya akan sekuat mungkin melawan praktik politik uang. “”Sejauh ini saya tidak melihat adanya politik uang. Karena salah satu persyaratan dari Pak Amien (Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, Amien Rais, red) sehingga sejauh ini saya melihat belum ada itu," katanya  saat dihubungi, Sabtu (28/2).

Jon menambahkan, Amien selaku Ketua MPP PAN sekaligus tokoh sentral di partai berlogo matahari terbit itu selalu menekankan pentingnya berdemokrasi secara elok dan bertika. Karenanya, politik uang harus dijauhi.

"Karena memang yang disampaikan oleh Pak Amien kita jalankan demokrasi, demokrasi boleh ada beberapa calon, kemudian tidak boleh ada politik uang, dan tidak boleh saling menjelekkan," tegasnya.

Jon mengakui, dinamika internal memang tidak bisa dihindari dalam persaingan kandidat ketum PAN kali ini. Namun, dia melihat hal itu tidak sampai pada tataran politik uang.

"Artinya memang ada dinamika tapi tidak sampai sebegitunyalah (main uang). Doakanlah semua berjalan lancar," tandasnya.(Fat/jpnn)


BALI - Citra praktik politik uang dalam perhelatan pemilihan ketua umum partai sudah sangat membekas di masyarakat. Lantas, apakah politik uang juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News