Ini Cara Aji Membuat Timnas U-23 Cepat Pahami Permainan

Ini Cara Aji Membuat Timnas U-23 Cepat Pahami Permainan
Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PELATIH Timnas U-23 Aji Santoso menegaskan bahwa dia butuh pemain cepat memahami pola dan strategi permainan yang diinginkan. Untuk itu, Aji telah memiliki program tersendiri, sebagai akselerasi pemahaman pemain.

Apa itu? Saat ditemui di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusumah Jakarta, sebelum latihan sore ini, Aji mengakui akan ada sesi kelas mininam dua kali dalam seminggu.

"Kami ingin ada pemahaman yang seimbang. Saya menilai, memberikan materi latihan secara visual melalui rekaman video itu sangat membantu. Tidak semua pemain hanya paham dijelaskan, tapi akan lebih mudah jika ada video," tuturnya.

Pelatih 44 tahun tersebut menilai, pemain memiliki tingkat pemahaman berbeda. Fungsi akselerasi, diyakini bisa tercapai dengan cara tersebut.

"Besok ada sesi Video, hari ini kami tidak ada, hanya penyamaan visi dan merefresh materi yang pernah diberikan," tandasnya. (dkk/jpnn)


PELATIH Timnas U-23 Aji Santoso menegaskan bahwa dia butuh pemain cepat memahami pola dan strategi permainan yang diinginkan. Untuk itu, Aji telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News