Luncurkan HTC One M9 dengan Kualitas Foto Maksimal

Luncurkan HTC One M9 dengan Kualitas Foto Maksimal
TERBARU: CEO HTC Peter Chou dan dan Chairwoman HTC Cher Wang saat memperkenalkan One M9 di MWC Barcelona. (HTC YouTube Channel)

jpnn.com - PABRIKAN gadget asal Taiwan, HTC, merilis ponsel premium terbarunya di Mobile World Congress (MWC) Barcelona. Ponsel cerdas itu adalah HTC One M9. Desain khas HTC berupa lekukan pada ujung ponsel tetap dipertahankan.

CEO HTC Peter Chou mengatakan, ponsel yang baru dirilis itu mempunyai lekukan yang khas seperti dua generasi sebelumnya, yakni M7 dan M8. Seperti pendahulunya, HTC tetap memberikan kualitas layar full HD 1920x1080 pixel dengan kerapatan 441 ppi yang jernih. ’’Desain yang cantik adalah filosofi kami,’’ ujarnya saat mempresentasikan ponsel baru, Minggu malam WIB (1/3).

HTC mengklaim sebagai pabrikan pertama yang mengaplikasikan dual tone untuk bahan metal dalam satu body handphone. Jadi, ponsel berukuran 5 inch itu terasa makin mewah karena memiliki garis-garis tegas dengan warna yang berbeda. ’’Kami membuat produk untuk dicintai,’’ kata Chou percaya diri.

Drew Bamford, vice president HTC Creative Labs menambahkan, ponsel dengan RAM 3 GB itu tidak hanya cantik dan elegan. Tetapi juga powerful. Itu karena ponsel tersebut dipacu oleh prosesor terbaik Qualcomm saat ini, Snapdragon 810. Prosesor berteknologi octa core itu mendukung komputasi 64 bit.

Bagi yang suka foto-foto, HTC One M9 dijanjikan memiliki hasil layaknya kamera profesional. Bamford berani berkata demikian karena ponsel itu dilengkapi kamera 20 megapixel dengan bukaan f/2.2. Dalam presentasinya, ditunjukkan bagaimana hasil jepretan masih bagus meski sudah di-zoom.

Tidak hanya itu, ponsel bisa menampung banyak foto karena punya ruang penyimpanan 32 GB. Jika masih kurang, masih tersedia slot Micro SD yang bisa dijejalkan hingga kapasitas 128 GB. Masih kurang juga? Bisa memanfaatkan fasilitas cloud yang disediakan Google Drive sebesar 115 GB.

Nah, buat yang suka selfie, HTC One M9 punya kamera depan 4 ultrapixel. Itu adalah hal baru bagi HTC. Sebelumnya, teknologi kamera ultrapixel selalu diletakkan di belakang. Kini, kamera belakang sudah tidak lagi menggunakan ultrapixel, tetapi ukuran megapixel diperbesar.

’’(Ultrapixel) memberikan 300 persen cahaya dibanding kamera biasa,’’ imbuhnya. Artinya, kamera depan HTC One M9 tetap memberikan hasil maksimal meski melakukan selfie di tempat yang kurang cahaya. Apalagi, kamera itu mempunyai diafragma f/2.0.

PABRIKAN gadget asal Taiwan, HTC, merilis ponsel premium terbarunya di Mobile World Congress (MWC) Barcelona. Ponsel cerdas itu adalah HTC One M9.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News