Suami Pilih Cerai Usai Babak Belur Dihajar Sang Istri

Suami Pilih Cerai Usai Babak Belur Dihajar Sang Istri
Suami Pilih Cerai Usai Babak Belur Dihajar Sang Istri

jpnn.com - ILMU bela diri yang dimiliki Surti --bukan nama sebenarnya-- ternyata disalahgunakan. Buntutnya, kalau selama ini yang terdengar lelaki main kasar terhadap pasangannya, giliran Surti membuat sang suami babak belur dengan bela diri karate yang dimilikinya.

Suami Surti, yaitu Tejo juga nama samaran, akhirnya memilih melapor ke Pengadilan Agama Klas IA Samarinda untuk mengakhiri pernikahan. Keputusan tersebut, setelah merasakan tendangan dan pukulan keras sang istri mendarat di tubuhnya. Buntutnya, wajah Tejo lebam dan merasakan sakit di sekujur badan.

Awalnya, Tejo tidak mengira akan menerima penganiayaan dari istrinya. Berawal dari cekcok berkepanjangan, ternyata bikin Surti naik pitam. Langsung saja, Surti yang sudah kalap mengeluarkan jurus-jurus yang dia pelajari semasa latihan bela diri. Tejo yang tidak pernah belajar bela diri, hanya bisa pasrah menerima tendangan dan pukulan Surti.

Sebenarnya, penyebab Surti naik pitam bisa dipahami. Tejo diketahui berbohong. Ketika ditanyakan kenapa berbohong, Tejo malah menyebut Surti sebagai penyebab kebohongan. Akhirnya perkelahian fisik tak bisa dihindari. Talak cerai Tejo diterima Surti, dia enggan rujuk dengan suami yang beberapa tahun terakhir hidup bersamanya.

“Pasangan tersebut memilih cerai, suami ogah rujuk. Mungkin sama-sama emosi, tidak bisa memaafkan satu sama lain. Selain sakit hati, suami merasa harga dirinya dilukai,” pungkas Panitera Muda (Panmud) Hukum Pengadilan Agama Klas IA Samarinda M Hamdi. (*/nyc/waz/k11)


ILMU bela diri yang dimiliki Surti --bukan nama sebenarnya-- ternyata disalahgunakan. Buntutnya, kalau selama ini yang terdengar lelaki main kasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News