Partai Batal Dukung Hak Angket ke Ahok, DPRD DKI Jalan Terus

Partai Batal Dukung Hak Angket ke Ahok, DPRD DKI Jalan Terus
Partai Batal Dukung Hak Angket ke Ahok, DPRD DKI Jalan Terus

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik tidak mempermasalahkan dengan adanya partai yang memutuskan untuk mencabut dukungan terhadap penggunaan hak angket oleh dewan yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Taufik, DPRD tetap akan jalan terus meski partai mencabut dukungan atas penggunaan hak dewan untuk melakukan penyelidikan itu.

"Enggak apa-apa. Soal nyabut itu haknya," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4‎/3).

Politikus Partai Gerindra itu mengingatkan, pencabutan hak angket harus dilakukan oleh masing-masing personal. Pasalnya, sambung dia, hak angket itu diusulkan oleh individu.

Seperti diketahui, Partai NasDem menarik diri dari usul penggunaan hak angket yang diajukan ke Ahok. Taufik mengungkapkan apabila NasDem memutuskan untuk mencabut dukungan, maka Fraksi Partai NasDem di DPRD DKI harus mengirimkan surat perintah kepada anggota-anggotanya.

"Kalau fraksinya boleh aja. Tapi, anggota kan yang harus cabut, bukan fraksinya. Karena yang tandatangan usulan angket itu bukan fraksi, tapi anggota dewan. Minimal 15 orang anggota lebih dari satu fraksi,"  tandas Taufik.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik tidak mempermasalahkan dengan adanya partai yang memutuskan untuk mencabut dukungan terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News