PPK Diperiksa, Ahok Ngaku Tak Tahu

PPK Diperiksa, Ahok Ngaku Tak Tahu
PPK Diperiksa, Ahok Ngaku Tak Tahu

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mengetahui mengenai pemeriksaan Alex Usman oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya, kemarin (4/3). Alex merupakan pejabat pembuat komitmen dalam lelang pengadaan unit UPS di Jakarta Barat.

Alex diperiksa terkait dugaan korupsi pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS) atau alat penyimpan daya listrik pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2014.‎ ‎

‎"Enggak tahu. Saya enggak tahu. Saya juga enggak tahu siapa yang ngelapor itu‎," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/3).

Ahok mengaku tidak mengetahui apakah ada satuan kerja perangkat daerah yang bermain terkait pengadaan unit UPS. "Saya cuma dengar saja ada Sudin (Suku Dinas) yang main," tandasnya. 

Seperti diketahui, Ahok menduga ada penggelembungan harga UPS sebesar Rp 5,8 miliar per unit pada APBD DKI 2014. ‎Menurut informasi yang diterimanya, harga satu unit UPS dengan kapasitas 40 KVA hanya sekitar Rp 100 juta. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mengetahui mengenai pemeriksaan Alex Usman oleh penyidik Direktorat Reserse


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News