Eksekusi Mati, Baharkam Belum Perlu Turun Tangan

Eksekusi Mati, Baharkam Belum Perlu Turun Tangan
Dua terpidana mati sindikat Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang segera dieksekusi mati. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan eksekusi mati di Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tinggal menunggu waktu. Pengamanan sudah dilakukan jajaran Polri maupun TNI di lokasi. Sejauh ini, pengamanan dari pihak kepolisian masih mengandalkan jajaran Polda Jateng. Bahkan, sampai saat ini belum ada permintaan bantuan pengamanan ke Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

"Tidak ada. Itu sudah dihandle Polda Jawa Tengah," tegas Kepala Baharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno di PTIK Jakarta, Kamis (5/3).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan bahwa pasukan Polda sudah lengkap di sana. Sehingga belum perlu ada penambahan pasukan dari Polri.

Sampai hari ini dikabarkan sudah sembilan narapidana mati yang masuk gelombang kedua eksekusi mati, sudah berada di Nusa Kambangan.

Polri sudah menyiapkan 130 personel yang tergabung dalam 10 regu tembak. Personel TNI juga sudah bergerak.

"Oh ya, sudah mulai masuk anak-anak. Baik yang terbuka maupun tertutup," jelas Panglima TNI Jenderal Moeldoko, di PTIK Jakarta, Selasa (3/3) lalu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pelaksanaan eksekusi mati di Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tinggal menunggu waktu. Pengamanan sudah dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News