Towi/Butet Melaju Ke Perempat Final

Towi/Butet Melaju Ke Perempat Final
Tontowi/Ahmad/Liliyana Natsir, juara bertahan ganda campuran, melaju ke Perempat Final pemain Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung, Kamis (5/3). FotoJPNN.com

jpnn.com - KEGAGALAN juara bertahan ganda putra Indonesia di turnamen bulu tangkis All England beruntung tak menjalar ke juara bertahan lainnya. Tontowi/Ahmad/Liliyana Natsir, juara bertahan ganda campuran, mampu melaju mudah dari babak kedua.

Pasangan emas Indonesia itu melangkah mudah setelah menjungkalkan pemain Korea, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung. Pasangan Pelatnas itu menang straight game 21-12, 21-7.

Menurut Butet, panggilan Liliyana, kemenangan itu didapatkan karena mereka tak menganggap remeh lawan.

"Walaupun lawan lebih di bawah, kami tidak mau terpengaruh. Dari awal kami sudah fokus, sudah langsung in di lapangan dan nggak memberi kesempatan mereka untuk berkembang," ungkap dia.

Dengan kemenangan itu, Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di perempat final. Towi/Butet layak waspada, karena sebelumnya dua sejoli ini telah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, 21-12 dan 21-18.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga sukses melaju ke perempat final. Keduanya mengalahkan pemain Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, 15-21, 21-16 dan 21-15. (dkk/jpnn)


KEGAGALAN juara bertahan ganda putra Indonesia di turnamen bulu tangkis All England beruntung tak menjalar ke juara bertahan lainnya. Tontowi/Ahmad/Liliyana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News