AM Fatwa Terima Penghargaan dari Iran

AM Fatwa Terima Penghargaan dari Iran
AM Fatwa Terima Penghargaan dari Iran
JAKARTA - Diam-diam, pemerintah Iran memberikan perhatian terhadap sepak terjang dan perjalanan karir AM Fatwa. Wakil Ketua MPR itu menerima penghargaan Pejuang Anti Kezaliman dari pemerintah Iran. Di hadapan wartawan yang biasa meliput di DPR, Senayan, Selasa (3/2), AM Fatwa memperlihatkan plakat penghargaan tersebut.

AM Fatwa bercerita, dirinya tidak menduga bakal menerima penghargaan tersebut. Dia pun kurang tahu persis kriteria apa yang digunakan pemerintahan pimpinan Presiden Mahmoud Ahmadinejad itu. "Barangkali karena sekian lama saya melawan kekuasaan otoritarian Orbe Baru dan juga di masa akhir Orde Lama. Saya sudah beberapa kali ditahan karena sikap saya itu, sampai-sampai saya dipecat sebagai pegawai di Pemda DKI Jakarta," ujar Fatwa yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia mengatakan, penghargaan yang diterima sekaligus sebagai beban moral untuk lebih banyak berbuat lagi untuk kepentingan ummat. Ketua MPR Hidayat Nurwahid yang mendampingi saat konperensi pers menyatakan, Fatwa memang sudah sepantasnya menerima penghargaan itu. "Karena sudah sekian lama Pak Fatwa mengalami kezaliman," ucap Hidayat. (sam/JPNN)

JAKARTA - Diam-diam, pemerintah Iran memberikan perhatian terhadap sepak terjang dan perjalanan karir AM Fatwa. Wakil Ketua MPR itu menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News