Kubu Ical Minta Situasi Panas jangan Dibawa ke Daerah

Kubu Ical Minta Situasi Panas jangan Dibawa ke Daerah
Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Aburizal Bakrie alias Ical dibikin panas oleh statemen Leo Nababan, yang mengancam akan merombak seluruh jajaran pengurus Partai Golkar di Sumut, mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Ketua DPP Partai Golkar kubu Ical, Rambe Kamarulzaman mengingatkan Leo agar tidak usah membuat situasi Partai Golkar di tingkat daerah ikut panas.

"Nggak usah ajak perang statemen yang bikin panas daerah. Yang dingin-dingin sajalah. Sabar aja dulu, tunggu, proses penyelesaikan masih berjalan," ujar Rambe kepada JPNN kemarin (5/3).

Sebelumnya, Leo Nababan, yang merupakan Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Opini kubu Agung Laksono, mengancam akan merombak seluruh kepengurusan Golkar di wilayah Sumut. Ini menyusul keputusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang menyatakan kubu Agung sebagai pengurus DPP yang sah.

Tidak hanya di jajaran kepengurusan, Leo juga mengatakan, para anggota DPRD Sumut dan DPRD kabupaten/kota di wilayah Sumut juga akan dipecat alias PAW, jika mereka tidak mau mengakui dan bergabung dengan kubu Agung Laksono. Langkah ini akan dilakukan begitu kubu Agung menerima SK pengesahan dari kemenkumham.

Meski dengan nada kalimat kalem, Rambe nampak gerah dengan pernyataan Leo itu. "Partai itu punya banyak orang. Bagaimana dia bicara seperti itu? Para ketua DPD itu juga pimpinan dewan loh, mana bisa (begitu saja dipecat sebagai pengurus dan di-PAW)?" cetus Rambe, yang juga Ketua Komisi II DPR itu.

Menurut Leo, masa kepengurusan DPD I dan II di Sumut sudah habis dan hanya diperpanjang lewat Surat Edaran oleh Sekjen DPP Idrus Marham, jadi wajar diganti? Menjawab pertanyaan itu, Rambe tidak menyinggung soal Surat Edaran dimaksud.

Politikus senior asal Sumut itu hanya mengatakan, bahwa dalam kondisi darurat pun, selalu ada mekanisme internal yang sudah diatur secara baku. "Mau PAW? Memang gampang? Gak mudah. Dingin sajalah, dingin. Biarlah yang hangat di Jakarta saja, jangan dibawa-bawa sampai ke daerah. Jangan dibuat pusing yang di bawah," ujar Rambe.

JAKARTA - Kubu Aburizal Bakrie alias Ical dibikin panas oleh statemen Leo Nababan, yang mengancam akan merombak seluruh jajaran pengurus Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News