Dua Pemain Persija Ditugasi Jaga Gonzales

Dua Pemain Persija Ditugasi Jaga Gonzales
Cristian Gonzales. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PERSIJA Jakarta akan mewaspadai kekuatan Arema Cronus. Selain tren yang sedang baik di 13 laga pramusimnya, tim berjuluk Singo Edan itu juga mempunyai dua pemain yang patut dijaga ketat. Mereka adalah penyerang kawakan Cristian Gonzales dan gelandang lincah Sengbah Kennedy.

Memang tidak bisa dipungkiri kepiawaian Gonzales di lapangan sangat memukau penggila sepak bola tanah air. Pasalnya, sejak 2013 hingga sekarang dalam 57 kali penampilannya, ia sanggup membobol gawang lawan sebanyak 33 kali. Sedangakan dalam laga pramusimnya, Gonzales sudah mencetak 4 gol.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir ketajamannya Asisten Pelatih Persija Satia Bagdja menginstruksikan pemain agar melakukan determinasi yang tinggi. Soalnya, akan lebih berbahaya lagi ketika kehilangan bola para pemain tidak langsung mendapatkannya kembali.

"Untuk penjagaan C. Gonzales nanti ada Ambrizal sama Vava. Merekalah yang bertugas mengawal Gonzales," kata Satia.

Lalu, kehadiran mantan pemain Persiwa Wamena Sengbah Kennedy yang musim lalu tampil sebanyak 21 kali dan mencetak 9 gol bisa membahayakan anak asuh Rahmad Darmawan. 4 gol sudah ia koleksi bersama Arema di pertandingan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) dimulai.

Gol krusial Kennedy terjadi pada Minggu (1/2) di ajang Inter Island Cup (IIC) saat Arema menang 2-1 atas Persib. Kennedy menciptakan gol penentu kemenangan Singo Edan di menit 116 yang menjadikan gelar juara ketiga bagi Arema setelah Surya Citra Media (SCM) Cup dan Trofeo Persija.

Seterusnya ketika Kamis (22/1) di ajang SCM Cup waktu Arema Cronus membekuk 4-1 Persipura Jayapura. Lagi-lagi Kennedy menceploskan gol di menit-menit akhir sebelum laga usai, tepatnya menit 90'+1.

"Sengbah Kennedy, dia mempunyai mobilitas yang tinggi. (Namun) Sedikit mempunyai teknik," sambar Satia.

PERSIJA Jakarta akan mewaspadai kekuatan Arema Cronus. Selain tren yang sedang baik di 13 laga pramusimnya, tim berjuluk Singo Edan itu juga mempunyai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News