Ada Pembelot, Golkar Kubu Ical rombak FPG DPR

Ada Pembelot, Golkar Kubu Ical rombak FPG DPR
Ada Pembelot, Golkar Kubu Ical rombak FPG DPR

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR yang dikuasai kubu pendukung Aburizal Bakrie tak mau menyerah begitu saja dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui keabsahan Agung Laksono Cs sebagai pengurus di partai berlambang beringin hitam itu. DPP Golkar kubu Ical -sapaan Aburizal- bahkan merombak susunan FPG DPR.

Ketua FPG DPR, Ade Komaruddin menyatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan kebijakan DPP Golkar kubu Ical terkait perombakan pengurus fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di lembaga tinggi negara itu. Perombakan itu karena ada orang-orang Ical di DPR yang membelot ke kubu Agung.

"Nanti pimpinan fraksi akan menjelaskan perombakan fraksi, terutama AKD. Tentu orang-orang yang sudah tidak bersama kami lagi tentu disuruh istirahat," kata Sekretaris FPG, Bambang Soesatyo, Senin (23/3).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa dengan nama Bamsoet itu, FPG di DPR akan menggelar rapat internal dengan Ical dan ketua harian DPP Golkar, MS Hidayat. Saat ini, FPG DPR sedang memanas pasca-terbitnya SK menkumham yang berisi pengesahan atas DPP Golkar pimpinan Agung.

Selanjutnya, Agung juga mengirim surat ke pimpinan DPR yang isinya merombak FPG. Agung menunjuk Agus Gumiwang sebagai ketua fraksi yang baru untuk menggantikan Ade. Hanya saja, surat itu belum diproses pimpinan DPR.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR yang dikuasai kubu pendukung Aburizal Bakrie tak mau menyerah begitu saja dengan keputusan Menteri Hukum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News