Jambi Butuh APBN Rp 1,3 T

Jambi Butuh APBN Rp 1,3 T
ilustrasi

jpnn.com - JAMBI- Berbagai proyek di Provinsi Jambi butuh perhatian pusat. Megaproyek tersebut di antaranya pembangunan pelabuhan Ujung Jabung. Untuk membangun pelabuhan Samudra tersebut paling tidak dibutuhkan dana segar sebesar Rp 1,3 triliun.

Di samping itu, juga ada beberapa proyek lain seperti pembangunan jalan nasional yang setiap tahun butuh dana Rp 1,4 Triliun untuk rehab dan pengembangan. Sedangkan proyek strategis lainnya seperti PLTA Kerinci, PLTU Bungo dan PLTU Tebo butuh percepatan izin dari pusat.

Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansorie saat dikonfirmasi, kemarin (27/3) menyampaikan, untuk PLTA dan PLTU tersebut didanai pihak swasta. Hanya saja, khusus Pelabuhan Ujung jabung dibutuhkan anggaran hingga Rp 1, 3 T.

‘‘Untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan pelabuhan Ujung Jabung pemerintah pusat sudah mengucurkan dana senilai Rp 10 M pada 2014 dan Rp 105 M pada 2015 ini khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan,’‘ katanya pada Jambi Ekspress (JPNN Group).

Dia menuturkan, untuk infrastruktur jalan menuju kawasan pelabuhan Ujung Jabung dibutuhkan dana setidaknya senilai Rp 750 M. Sementara, untuk pembangunan pelabuhan dibutuhkan dana Rp 500- 600 M. “Makanya kami butuh dana untuk Ujung Jabung senilai Rp 1, 3- 1, 4 T,” sebutnya. (wsn/fth/dik/yos/era/jos/jpnn)

 

 

 


JAMBI- Berbagai proyek di Provinsi Jambi butuh perhatian pusat. Megaproyek tersebut di antaranya pembangunan pelabuhan Ujung Jabung. Untuk membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News