Edan... Rekrut Gadis 15 Tahun Jadi Anggota Geng Motor Buat Digarap

Edan... Rekrut Gadis 15 Tahun Jadi Anggota Geng Motor Buat Digarap
Edan... Rekrut Gadis 15 Tahun Jadi Anggota Geng Motor Buat Digarap

jpnn.com - LUBUKBAJA - Polisi Polresta Barelang meringkus Jd, ketua dan Ms, pengurus geng motor Anak Rantau Club (ARC) yang bermarkas di Batuaji, Rabu (8/4) lalu. Keduanya dibekuk karena kasus yang berbeda. Jd dibekuk polisi berdasarkan laporan pencabulan terhadap An gadis 15 tahun yang juga anggota ARC. 

"Awalnya kami tangkap Jd. Jd ditangkap karena delapan kali mencabuli gadis 15 tahun yang juga masih anggota ARC," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin, Kamis (9/4).

Sementara Ms dibekuk atas kasus pencurian sepeda motor di wilayah Batuaji berdasarkan nyanyian Jd. "Awal kami lidik hanya kasus cabul saja, tapi ada pengakuan Jd kalau dia adalah ketua geng motor ARC dan yang dicabulinya itu anggotanya. Dari situlah kami dalami keberadaan ARC ini," ujar Asep.

Dari pengembangan itulah polisi membekuk Ms. Ms adalah pengurus anggota ARC dan kerap melakukan aksi begal dan ranmor. Dari tangan Ms polisi mengamankan dua unit sepeda motor curian tipe Yamaha Mio J. Ms yang merupakan jaringan ranmor dari ARC ini tidak sendirian. Masih ada beberapa rekannya yang lain yang masih menjadi buronan polisi.

Dijelaskan Asep, mengenai kasus pencabulan yang dilakukan Jd itu bermula dari kedekatan Jd dengan An. An yang merupakan anggota geng motornya dimanfaatkan Jd sebagai teman dekat. Padahal Jd sendiri sebenarnya sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak. Namun sejak ARC dibentuk sejak bulan Juni 2014 lalu, Jd meniduri gadis dibawa umur itu berulang kali. 

"Pengakuan Jd, sudah delapan kali cabuli korban," ujar Asep.

Orangtua An baru menyadari beberapa hari lalu saat melihat tingkah aneh An di rumah. Setelah melalui interogasi yang dalam, gadis di bawah umur itu mengaku kalau dia sudah kerap berhubungan badan dengan Jd selama ini. "Orangtua korban tak terima dan lapor ke sini," kata Asep.

Jd pun dibekuk polisi Rabu (8/4), di wilayah Batuaji. Kepada polisi Jd mengaku kalau dia memang ketua geng motor ARC. Namun dia mengelak kalau perbuatannya terhadap korban merupakan unsur pemaksaan. "Kami pacaran pak, suka sama suka," kilahnya. Atas perbuatanya Jd bakal dijerat menggunakan UU Perlindungan anak.

LUBUKBAJA - Polisi Polresta Barelang meringkus Jd, ketua dan Ms, pengurus geng motor Anak Rantau Club (ARC) yang bermarkas di Batuaji, Rabu (8/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News