Rumah Bibi Plt Bupati Diamuk Si Jago Merah

Rumah Bibi Plt Bupati Diamuk Si Jago Merah
Rumah Bibi Plt Bupati Diamuk Si Jago Merah

jpnn.com - BATURAJA  - Dua rumah panggung kayu milik Syamsalin (16) dan almarhum Makmun di Kampung 1, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, dilalap si jago merah, Sabtu (11/4) sekitar pukul 04.30 WIB.

Belum diketahui pasti asal api penyebab kebakaran, hanya dugaan sementara akibat korsleting listrik di rumah Syamsalin. Api dengan cepat menyambar rumah di sebelahnya, milik almarhum Makmun, mantan kepala desa. Rumah itu kini dihuni istrinya, Ida (60), dan keluarga.

Kepala Kantor PBK OKU, Aminilson mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian itu dari masyarakat sekitar pukul 04.30 WIB. Langsung mengerahkan dua unit mobil damkar dan dua mobil tanki ke lokasi kejadian.  

"Tadi dua kali ngisi setiap mobilnya,"terang Aminilson.

Akhirnya api berhasil dipadamkan, tapi kedua rumah tersebut hangus terbakar. Menantu Syamsalin, Tarom, ayah mertuanya itu menginap di rumah Tarom di RS Holindo. Sedangkan ibu mertuanya, di tempat anaknya ke Palembang.

“Diduga korsleting listrik, karena kalau kompor pasti sudah dari siang kejadiannya,” ucapnya.

Begitu dikabari warga, lanjut Tarom, dia dan keluarga lainnya langsung datang. Tapi, rumah dan barang-barang di dalamnya ludes terbakar, tidak ada yang berhasil diselamatkan. Belakangan diketahui, istri Syamsalin masih keluarga Plt Bupati OKU Kuryana Azis.

Kuryana pun menyempatkan diri mendatangi kokasi kejadian. Dia berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati menjaga rumahnya. Seperti melakukan pengecekan kompor, dan lainnya. Kepada petugas PBK, Kuryana mengingatkan agar selalu standby, BBM (bahan bakar minyak) mobil dan air, agar disiapkan.

BATURAJA  - Dua rumah panggung kayu milik Syamsalin (16) dan almarhum Makmun di Kampung 1, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, OKU,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News