Baru Lahir, Bayi Dibuang di Depan Toko

Baru Lahir, Bayi Dibuang di Depan Toko
Baru Lahir, Bayi Dibuang di Depan Toko

jpnn.com - WARGA Dusun Baban Barat, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, geger kemarin dini hari (12/4). Sebab, mereka menemukan bayi perempuan yang masih lengkap dengan ari arinya dan terbungkus kain sarung ditaruh begitu saja di teras toko milik Bu Yati, 40, warga setempat.

Bayi tersebut ditemukan Bu Masiun, warga setempat. Sekitar pukul 03.00, dia mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Akhirnya, Masiun mengajak suaminya, Tauhid, dan anaknya, Dani. Mereka pun kaget. Setelah mendekati suara tangisan, ada bayi yang terbungkus sarung kotak-kotak tergeletak begitu saja di toko milik tetangganya.

Selanjutnya, bayi dibawa pulang. Bayi diduga baru lahir karena Masiun mendapati tali pusar atau ari ari masih melilit di bagian perut. Masiun pun menyuruh suaminya memanggil Bu Bambang, 60, salah seorang dukun bayi, untuk memotong tali pusarnya. Bayi tidak bernama tersebut dimandikan dan dikasih selimut.

Penemuan bayi perempuan itu langsung tersebar ke beberapa warga, termasuk petugas polsek setempat. Akhirnya, temuan bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Silo. Petugas langsung mendatangi lokasi penemuan bayi itu. Rencananya, bayi mungil perempuan tersebut dirawat keluarga Masiun.

Kapolsek Silo AKP Adi Sutjipto yang diwakili Kanitreskrim Silo Aiptu Muh Haryono membenarkan adanya penemuan bayi perempuan oleh warga tersebut. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak desa dan RT serta RW untuk mencari tahu siapa perempuan yang hamil sebelum ditemukannya bayi tersebut. (jum/sh/any/mas)

WARGA Dusun Baban Barat, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, geger kemarin dini hari (12/4). Sebab, mereka menemukan bayi perempuan yang masih lengkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News