Taekwondoin Indonesia Bawa Pulang Perak dan Perunggu

Taekwondoin Indonesia Bawa Pulang Perak dan Perunggu
ilustrasi taekwondo

jpnn.com - JAKARTA- Para taekwondoin Indonesia kembali menorehkan hasil bagus ketika berlaga di kejuaraan internasional. Kali ini terjadi dalam kejuaraan Asia junior yang digeber di Taiwan.

Tim yang mendapat sokongan penuh dari BRI itu berhasil membawa pulang dua perak dan satu perunggu. Medali perak dipersembahkan Diaputri Ananda Lubay di kelas under 49 serta Muhammad Alfi Kusuma dan Mega Ayu Suseno yang tampil pada kelas poomsae pair dalam kejuaraan yang dilangsungkan di University of Taipei, 11-14 April.

Sementara, medali perunggu diraih Muhammad Alfi Kusuma yang tampil pada kategori poomsae individual. Di sisi lain, armada yang turun dalam kejuaraan resmi WTF itu ialah Riro Andrew Kriswibowo, Marsito Embrian Hidayatullah, Bintang Bagastian Nugraha, Diaputri Ananda Lubay serta Megawati Tamesti Maheswari yang bertanding pada kategori kyorugi.

Untuk kategori jurus, Indonesia diwakili Muhammad Alfi Kusuma dan Mega Ayu Suseno yang diturunkan pada nomor individual dan pair. Manajer tim Rahmi Kurnia mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Kami bersyukur dan puas dengan hasil yang dipersembahkan para atlet junior ini. Kami sebenarnya tak membebani mereka dengan target medali,” terang Rahmi dalam rilis yang diterima JPNN.

Rahmi menambahkan, keikutsertaan di kejuaraan itu merupakan bagian dari realisasi program jangka panjang PB TI. Mereka berharap para atlet junior Indonesia memiliki mental yang bagus.

“Jika mereka memperoleh medali, itu bagus karena akan meningkatkan rasa percaya diri dan memacu semangat mereka untuk tampil lebih baik lagi. Kami punya mimpi besar untuk kembali dapat merebut medali pada ajang olimpiade,” ujar peraih medali perak di Olimpiade Barcelona 1992 ini. (jos/jpnn)

 

JAKARTA- Para taekwondoin Indonesia kembali menorehkan hasil bagus ketika berlaga di kejuaraan internasional. Kali ini terjadi dalam kejuaraan Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News