Satpol PP Terjunkan 1.702 Anggota untuk 'Bersihkan' Jakarta Jelang KAA

Satpol PP Terjunkan 1.702 Anggota untuk 'Bersihkan' Jakarta Jelang KAA
Satpol PP Terjunkan 1.702 Anggota untuk 'Bersihkan' Jakarta Jelang KAA

jpnn.com - JAKARTA - DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika yang akan berlangsung tanggal 19-24 April 2015. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pihaknya menurunkan 1.702 anggota untuk melakukan penyisiran.

"Kami turunkan untuk menyisir mulai dari Bandara Soekarno-Hatta, Halim, JCC sampai Istana. Anak buah saya lagi nyisir dari Bandara Halim ke JCC. Kemudian kami ditugaskan untuk menertibkan yang di bawah jalan layang dari Grogol mengarah ke Priok," kata Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/4).

Kukuh menjelaskan, penertiban dilakukan karena di bawah jalan layang dari Grogol mengarah ke Priok banyak bangunan liar. Satpol PP sudah melakukan penertiban bangunan liar sejak minggu lalu.

"Itu sudah saya tertibkan sejak seminggu lalu mulai dari bawah fly over itu hingga Kali Karang sampai Muara Karang. Udah rapih semua. Kira-kira jumlahnya hampir 910-an lah," ujar Kukuh.

Pada saat pelaksanaan KAA, Satpol PP akan menertibkan pengemis dan pedagang kaki lima. Selain itu, Satpol PP juga akan mencabut spanduk yang isinya menentang pelaksanaan KTT.

"Di samping itu, Satpol PP juga diminta sebagai pasukan Bala Krama, pasukan tentara kerajaan, nanti sebagai Pagar Bagus saat pelaksanaan penyambutan presiden dan delegasi di bandara," ucap Kukuh.

Kukuh menambahkan, fokus penjagaan akan dilakukan di jembatan penyeberangan orang (JPO), dan area tempat penginapan. Dia menerjunkan tiga orang anak buah untuk menjaga JPO.

"Kami sudah mulai sterilisasi sejak beberapa minggu yang lalu. Jadi sudah banyak yang saya tertibkan sejak seminggu lalu," tandas Kukuh.(gil/jpnn)


JAKARTA - DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika yang akan berlangsung tanggal 19-24 April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News