Pertalite Bakal Singkirkan Premium dalam Dua Tahun

Pertalite Bakal Singkirkan Premium dalam Dua Tahun
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said menyambut baik niat PT Pertamina untuk meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama pertalite, akhir bulan ini. 

Rencana tersebut, kata Sudirman sudah dikomunikasikan kepada dirinya, termasuk alasan memperkenalkan pertalite ke masyarakat.

"Mereka sudah komunikasikan kepada saya, menjelaskan mengapa diperkenalkan (pertalite)," ujar Sudirman di kantornya, Jakarta, Jumat (17/4).

Mantan dirut PT Pindad ini lantas membeberkan tujuan utama dari diluncurkannya pertalite, yakni untuk menghapuskan premium atau RON 88 secara bertahap. Rencana untuk menghapuskan premium secara perlahan, dinilai Sudirman masuk akal.

Dengan hadirnya pertalite ini diharapkan selama dua tahun, premium perlahan akan lenyap dengan sendirinya. Terlebih, dibanding premium, BBM jenis baru ini lebih ramah lingkungan.

"Tujuan utamanya menghilangkan bertahap premium RON 88. Ini saya kira masuk akal secara bertahap premium RON 88 diganti. Kami (targetkan-red) paling lama dua tahun, syukur-syukur sebelum dua tahun premium RON 88 bisa tidak ada lagi," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said menyambut baik niat PT Pertamina untuk meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama pertalite, akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News