KAA Ajang Pembuktian Jakarta Jadi Ibu Kota yang Tertib

KAA Ajang Pembuktian Jakarta Jadi Ibu Kota yang Tertib
KAA Ajang Pembuktian Jakarta Jadi Ibu Kota yang Tertib. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah tak mau menyia-nyiakan gelaran acara Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 saat didapuk menjadi tuan rumah. Para kepala negara dan delegasi dari Asia Afrika tersebut bakal berada seminggu di Jakarta dan hari terakhir di Bandung.

Untuk menunjukkan bahwa Jakarta merupakan ibu kota yang tertib dan bermartabat, maka Polda Metro Jaya melaksanakan pengalihan arus lalu lintas yang bersifat situasional.

Selain mengalihkan 77 ruas jalan di ibu kota dan menyesuaikan jadwal penerbangan komersial dengan kehadiran para tamu delegasi. 

TMC Polda Metro Jaya juga mengimbau masyarakat agar turut serta mengurangi kemacetan selama gelaran KAA berlangsung.

"Silakan kepada warga Jakarta pengguna jalan agar menghindari jalan-jalan protokol Jakarta atau mensiasati waktu perjalanan dengan berangkat lebih pagi dan pulang lebih larut. Kami akan memprioritaskan penuh kepada Kepala Negara sahabat,".

Selain itu, TMC Polda Metro Jaya juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan di jalan.

"Kami mengharapkan kerjasama, pengertian dan kesabaran dengan semangat bahwa masih bisa menyajikan ibukota yang aman, nyaman dan tertib berlalu lintas. Bagi masyarakat agar tertib lalulintas, mematuhi rambu-rambu dan arahan Petugas Polri di lapangan," begitu pesan dari TMC Polda Metro Jaya, yang tersebar di media sosial, Senin (20/4) (chi/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah tak mau menyia-nyiakan gelaran acara Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 saat didapuk menjadi tuan rumah. Para kepala negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News